1. Fupei.com
FUPEI-Friends Uniting Program
Especially Indonesia- adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang
jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan
Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya agar tidak
kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggota
sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang berasal
dari Indonesia.
2. ADANDU.com
Adandu memiliki tampilan logo dan
website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang
kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009.
Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website
Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju
waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini
menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website
3. DIGLI.com
DIGLI adalah situs pertemanan dengan
rasa Indonesia dimana seluruh pengguna DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain
sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan
temanDengan DIGLI, para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru
karena di sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan
pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung
para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna
lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan
kaskus.
4. OTOFRIENDS.com
merupakan sebuah social networking
yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs ini mengusung tema jejaring sosial
dengan tagline “Community Gathering, Start From Indonesia”. Otofriends
dikembangkan oleh mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an
ini, saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak
mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends)
beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka
di Indonesia. Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriends
tergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan
dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat
dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups,
Friendster, bahkan Multiply.
5. LILOCITY.com.
LiLO―singkatan dari Little
Online―dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang berkonsep virtual
world society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer Bisnis M-Stars, menyampaikan,
“Kami mengembangkan LiLO ke arah VWS karena memang kami ingin memberikan tempat
untuk anak-anak muda bersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di
virtual world.”
6.KONGKOOW.com
Kongkoow merupakan situs jejaring
sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun
email, file sharing, video streaming, dan blogging.
jadi sebetulnya kualitas produk-produk
indonesia gak kalah bagus dan kreatif dibandingkan dengan produk luar dan
mungkin bisa menyaingi produk luar,siapa tau indonesia bisa terkenal dengan
website jejaring socialnya,bukan terkenal karna sering di bom.
dan mana bisa malingshia se kreatif
warga indonesia, mereka cuma bisa ngambil punya orang aja.
7. Heello Social Network Terbaru Mirip Twitter
Heello sendiri sebenarnya baru launching beberapa hari kemaren dan mulai dikenal ketika beberapa waktu lalu menjadi Trending Topic di Twitter. Waktu itu banyak yang penasaran sehingga langsung mencoba seperti apa Heello Social Network Terbaru Mirip Twitter ini dan ternyata memang benar mirip sekali dengan Twitter. Namun tidak bisa dipungkiri kemiripan tersebut dikarenakan founder atau pembuat layanan jejaring sosial Heello adalah Noah si pembuat Twitpic yang sudah beberapa lama menjadi aplikasi layanan upload gambar di Twitter.
Heello dikatakan mirip dengan Twitter bisa terlihat mulai dari tampilan awalnya. Dari desain sudah menunjukkan bahwa Heello ini memang ditujukan untuk menyaingi keberadaan Twitter yang sudah sangat populer dan hampir menyaingi kepopuleran Facebook. Lalu untuk feature Heello Social Network Terbaru Mirip Twitter yang lain yang sama yaitu fasilitas tweet yang di Heello dinamakan dengan sebutan PING.
Untuk feature following dan follower di Heello menjadi LISTENER dan LISTENING kemudian untuk mention dengan sebutan REPLIES. Satu lagi feature ReTweet atau RT di Heello Social Network Terbaru Mirip Twitter menjadi RP atau RePing barangkali, soalnya karena mungkin ini belum versi launcing sepenuhnya jadi fungsi RP belum bisa digunakan.
Buat yang penasaran ingin coba, buruan mumpung masih baru jadi masih banyak username yang masih bisa kita pakai. Jadi bisa dibilang Heello Social Network Terbaru Mirip Twitter rebut username dulu siapa tahu nanti bisa booming seperti Twitter dan kita tunggu saja apakah Heello mampu menyaingi kepopuleran Facebook dan Twitter khususnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar